2016-07-02

ORANG yang berpuasa di bulan Ramadan setiap hari selalu menunggu datangnya Azan Maghrib, karena saat berbuka puasa ditandai Azan Maghrib. Namun di Desa Ringkit, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, ada warga bernama Azan Maghrib yang berpuasa, sehingga ia juga selalu menunggu berkumandangnya namanya sendiri, Azan Maghrib.

Kiriman:
Ganjar Andaka, Jurusan Teknik Kimia IST Akprind Yogyakarta

2016-07-01

LEBARAN kali ini menghadapi mahalnya harga daging sapi, sehingga orang berlomba mencari pengganti daging sapi. Seorang ibu di Kutoarjo mengganti daging sapi dengan membuat opor terong yang dimasak sedemikian rupa, sehingga disenangi banyak orang.

Kiriman:
Aris Irianti, Aris Irianti SMPN 3 Purworejo, Jalan Mardi Husodo 3 Kutoarjo 54212)

2016-06-29

SAAT leyeh-leyeh tiduran, seorang penduduk Wirobrajan Yogya, mendengar suara kresek-kresek dekat almari. Setelah ditengok terlihat ada tikus sedang menyeret bungkus mi instan dengan giginya. Ia tidak merebut mi instan yang dibawa tikus, tapi hanya mengamati arah perjalanan tikus tersebut. Ternyata bungkus mie instan dibawa ke tempat tersembunyi kemudian dikrikiti baru kemudian isinya dimakan

Kiriman:
Sutardjo, Gang Pamularsih No 46, Patangpuluhan, Yogya

2016-06-28

DI depan Kantor Pos Besar Yogya, 20 Juni lalu, ada remaja putri dari Austria ditawari abang becak yang mengatakan, "Hallo miss, where are you going? To Kraton, to Tamansari or to batik shop?" Si gadis Austria sambil tersenyum menjawab, "Maturnuwun mas... Aku arep mlaku wae..."

Kiriman:
Arifin Kurniawan, Prodi Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

2016-06-26

SEORANG ibu di Imogiri Bantul bermaksud membuat kolak, tetapi 'gula' yang ia masukkan ke dalam santan yang sudah panas tak bisa larut. Setelah dilihat kembali, ternyata yang ia cemplungkan ke dalam santan itu terasi batangan. Pasalnya, sang suami menaruh terasi batangan dan gula Jawa di tempat yang sama.

Kiriman:
Siska Yuniati, MTs Negeri Giriloyo Imogiri Bantul 55782

BERITA LOKAL

SERBA SERBI