Jateng Editor : Danar Widiyanto Selasa, 21 Mei 2019 / 22:50 WIB

Berbagi Bersama PDAM, Berikan Motivasi Warga Binaan Rutan

KUDUS, KRJOGJA.com - Kegiatan berbagi sesama dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus kepada sekitar 180 warga binaan rumah tahanan (rutan) setempat, Selasa (21/5/2019) petang. Dipimpin Direktur Utama PDAM, dan dihadiri Direktur Teknik beserta jajaran, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh warga binaan yang tengah menghadapi ujian hidup.

“Kami datang untuk memberikan semangat dan membesarkan hati warga binaan, agar mereka tetap teguh menjalani kehidupan dan tidak minder ketika kembali ke tengah masyarakat,” ujar Direktur Utama PDAM Kudus, Ayatullah Humaini, saat memotivasi warga binaan yang berkumpul di aula rutan.

Kegiatan bulan ramadan, sekaligus mengajak para penghuni rutan untuk berbuka bersama. PDAM menyediakan lebih dari 200 kotak nasi, lengkap dengan minumannya. 

Ketua Panitia Sarjaka Dandun mengatakan, kegiatan serupa digelar PDAM di sembilan kecamatan di Kudus. Kegiatan yang dikemas dengan berbuka puasa bersama pelanggan, bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan jika ada ketidakpuasan atas pelayanan PDAM. Sedang kumpul bersama warga binaan rutan merupakan kegiatan terakhir di luar selama ramadan.

“Kami akan menutup kegiatan ramadan pada Jumat (24/5/2019), dengan memberikan santuan kepada 150 anak yatim piatu,” ungkapnya.

Salah satu warga binaan rutan, Akhlis memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan PDAM. Pihaknya merasa menemukan keluarga besar yang memberikan kekuatan untuk bangkit ke jalan yang benar.

“Kami tidak boleh rendah diri dalam menghadapi ujian. Di sini kami ditempa untuk menjalani kehidupan lebih baik,” katanya.(Trq)