Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 21 Mei 2019 / 21:28 WIB

Polda Jateng Siaga 1 Usai Pengumuman Hasil Pemilu

SEMARANG, KRJOGJA.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) menerapkan Siaga 1 pasca-pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seluruh anggota polisi bersiaga dan siap digerakkan bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pengamanan.

"Benar sekali sesuai dengan Surat Telegram dari Mabes Polri Nomor 281 bahwa tanggal 21 sampai 25 Mei 2019 Polda Jawa Tengah dan jajaran menerapkan Siaga 1 dalam rangka mengantisipasi pasca pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU," ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, di Mapolda Jateng, Selasa (21/5/2019).

Dia menjelaskan, dengan penerapan status itu sejumlah kantor penyelanggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian. Seluruh jajaran termasuk polres-polres juga menggelar Apel Kebangsaan di satuan wilayah masing-masing.

"Jajaran Polda Jateng meningkatkan kesiapsiagaan di Polda maupun di tingkat Polres, serta meningkatkan keamanan dengan menyiagakan seluruh personel dalam mengantisipasi kegiatan pasca-pleno rekapitulasi oleh KPU," terangnya.

"Jadi personel yang dilakukan siaga ini itu melakukan apel secara keseluruhan pada pagi hari tadi, kemudian juga melakukan pengamanan di kantor-kantor KPU dan Bawaslu," ucapnya. (*)