DIY Editor : Agus Sigit Selasa, 21 Mei 2019 / 19:44 WIB

Dukung Hasil Keputusan KPU, PWNU DIY: Terimakasih Prabowo-Sandi

YOGYA, KRJOGJA.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY mendukung penuh hasil Pemilu yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Pemilu (KPU) dan sudah diawasi oleh Bawaslu sesuai koridor Undang-undang.

"PWNU DIY bersyukur, bahwa seluruh rangkaian Pemilu berjalan baik dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak (Pemerintah, Penyelenggara Pemilu, Polri. TNI, Ormas da Masyarakat) sehingga pesta demokrasi berjalan dengan baik dan lancar. Kita berani klaim sebagai prestasi bangsa Muslim terbesar di dunia yang demokratis," kata Wakil Ketua Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, H Fahmi Akbar Idris kepada wartawan,  Selasa (21/5).

Ditambahkan, PWNU DIY mengucapkan selamat dan sukses buat Jokowi dan Kyai Maruf. Semoga bisa menjadi Pemimpin yang amanah dan akan membawa Indonesia menuju kejayaan dan kegemilangan dalam menyambut abad kedua Indonesia.

"Juga terima kasih Pak Prabowo dan Pak Sandiaga yang telah menjadi kontestan yang baik dan telah memberikan pelajaran demokrasi kepada bangsa dan masyarakat. Kepada para pendukung Paslon 01 tidak perlu merayakan kemenangan secara berlebihan, sebagaimana para pendukung Paslon 02 juga tidak perlu bersedih secara berlebihan. Pesta telah usai, dan mari kita sama-sama membangun Indonesia," katanya.

"Jika ada ketidak puasan terhadap hasil Pemilu, lakukan upaya konstitusional untuk memperoleh keadilan. Tunduk dan patuh hasil MK yang sudah diberi amanat untuk menyelesaikan sengeketa PemilPemilu, " tambahnya.

Bagi yang saat ini sedang unjuk rasa di Jakarta, lanjutnya, salurkan ketidakpuasan melalui jalur yang konstitusional dan hindari kegiatan yang bisa menjurus kepada tindakan anarkis.

Selain itu juga diharapkan TNI dan Polri agar tidak segan untuk menindak tegas semua upaya mendelegitimasi Pemilu serta merusak NKRI oleh siapapun.

Sedang kepada warga Nahdliyin (khususnya di DIY) untuk tetap menjaga ketenangan, tidak terprovokasi, serta senantiasa memohon doa kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia terhindar semua marabahaya. Bagi warga Nahdliyin agar tetap mengamalkan dan menjalankan himbauan PWNU DIY untuk membaca Sholawat Asyghil setiap habis sholat fardlu. (Fie)