Olahraga Agregasi    Rabu, 22 Mei 2019 / 03:15 WIB

Allegri Lengser, Juventus Kontak Sarri

TURIN, KRJOGJA.com – Juventus telah memutuskan untuk tidak meneruskan kerja sama dengan Massimiliano Allegri pada musim 2019-2020. Hal itu membuat Juventus akan berburu juru taktik andal pada musim panas 2019.

Seperti yang dilaporkan Express, Sabtu (18/5/2019), Juventus saat ini tengah melirih peluang Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, untuk melatih di Turin pada musim depan. Juventus disebut tengah melakukan komunikasi dengan Sarri untuk mengubah peluang itu jadi kenyataan.

Apabila Sarri melatih di Turin pada musim depan maka akan ada dampak positif dan negatif untuk Juventus. Sarri adalah sosok yang sudah tak asing lagi dengan Liga Italia karena nama besarnya di bangun di sana.

Sarri mencapai puncak kariernya di Liga Italia saat melatih Napoli. Sarri yang hadir pada musim panas 2015 mampu membuat Napoli jadi tim yang tangguh. Napoli bahkan selalu bersaing dengna Juventus untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia meskipun Partenopei –julukan Napoli– selalu jadi runner-up pada akhirnya. Menilik catatan itu, seharusnya Sarri tak akan kesulitan untuk menangani Juventus.

Namun, Sarri punya satu masalah yakni belum pernah membawa tim asuhannya meraih trofi. Hal itu tentu jadi sesuatu yang perlu dipertimbangkan Juventus sebelum merekrut Sarri. Juventus yang menginginkan banyak trofi pada musim depan bisa saja gagal karena kurangnya mental juara dalam diri Sarri. Kendati demikian, semua bisa terjadi dalam sepakbola sehingga bukan tidak mungkin Sarri akan meraih trofi saat melatih Juventus. (*)