DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 21 Mei 2019 / 14:52 WIB

YK Brass Ensemble, Ingin Dekatkan Musik Berkualitas Kepada Anak Muda

YOGYA, KRJOGJA.com - Kolaborasi grup dangdut, Om Wawes dengan YK Brass Ensemble dengan lagu Dinggo Bukti tampaknya membuka lebih lebar mata penggemar musik di tanah air tentang alat musik tiup logam. Misi besar mengenalkan lebih dekat pun diusung grup yang berisi anak-anak muda asal Yogyakarta tersebut.

Salah satu yang dilakukan yakni menggelar konser gratis bertema Ngebrassburit di Amphiteater Taman Budaya Yogyakarta Sabtu (18/05/2019) lalu. Dalam konser tersebut, YK Brass Ensemble menunjukkan bawasanya alat musik tiup logam bisa dikolaborasikan dengan berbagai jenis musik dan menghasilkan sesuatu yang berkualitas.

Lagu-lagu dari berbagai genre seperti Daft Punk lalu Bruno Mars hingga Demi Lovato dan Ariana Grande dibawakan dengan menarik oleh YK Brass Ensemble. Tak hanya itu, repertoar grup K-Pop Black Pink yang sedang hits pun turut disajikan seolah menunjukkan brass ensemble bisa menyentuh berbagai aliran.

Satya Utama, salah satu perwakilan YK Brass Ensemble ketika berbincang dengan KRjogja.com Selasa (21/05/2019) mengungkap memang ingin mendekatkan musik brass ensemble pada anak-anak muda. Kolaborasi dengan DPMB, Okie Eras, DJ Katerachy hingga Om Wawes dan Guyon Waton menurut dia menunjukkan bawasanya musik yang diusung mampu menjangkau berbagai kalangan termasuk anak muda.

“Kami ingin menyampaikan bahwa musik kami tetap asyik dinikmati anak muda, tidak hanya kesan formal yang resmi saja seperti yang mungkin dipikirkan selama ini. Salah satu caranya ya seperti kemarin kita konser Ngebrassburit di TBY yang sudah ketujuh kalinya bagi kami sebenarnya,” ungkapnya.

Di lagu Dinggo Bukti bersama Om Wawes, YK Brass Ensemble sendiri mampu mendobrak hal yang selama ini mungkin tak terpikirkan. Vokalis Om Wawes Dhyen Gaseng yang awalnya mengaku nekat berkolaborasi akhirnya menemukan sesuatu yang berbeda dan berhasil memadukan dangdut sebagai musik yang mewah dan naik kelas. (Fxh)