Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 21 Mei 2019 / 15:11 WIB

630 Personil Amankan Penetapan Hasil Pemilu

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sedikitnya 630 personil keamanan di Kabupaten Purworejo disiagakan untuk menghadapi penetapan hasil Pemilu 2019. Para personil keamanan yang disiagakan terdiri dari unsur Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta jajaran keamanan lainnya.

“Kita tidak ingin ada sesuatu yang menganggu keamanan di Purworejo, maka kita siagakan pasukan pengamanan,”  kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM di sela-sela apel gelar pasukan dalam rangka penetapan hasil Pemilu 2019 di Jalan Proklamasi depan Kantor Dinas Bupati Purworejo, Selasa (21/5).

Personil keamanan ini disiagakan di beberapa titik yang dinilai rawan terhadap gangguan keamanan, khususnya di Kantor KPU dan Bawaslu. “Kantor KPU dan Bawaslu menjadi prioritas pengamanan, karena ini merupakan lembaga penyelenggara Pemilu,” tandas Indra Kurniawan Mangunsong.

Diakui, gangguan keamanan terkait dengan penetapan hasil Pemilu 2019 di wilayah Purworejo diprediksikan tidak akan terjadi sesuatu, namun aparat keamanan tetap harus waspada karena tidak ingin kecolongan. “Sekarang kelihatannya aman, tapi kita tetap harus waspada,” tegas Indra Kurniawan Mangunsong.

Apel pasukan ini dilanjutkan dengan konvoi kendaraan dari jajaran Polri dan TNI yang menelusuri jalur-jalur protokol dalam kota Purworejo. Sekaligus untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat. (Nar)