Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 21 Mei 2019 / 11:23 WIB

SELAMA FEBRUARI-MEI 2019

20 Warga Kebumen Meninggal Akibat Kecelakaan di Air

KEBUMEN, KRJOGJA.com - Jumlah korban kecelakaan di air di Kabupaten Kebumen cukup memprihatinkan. Sejak Februari hingga Mei 2019, tercatat sebanyak 16 kejadian dengan 20 korban meninggal dunia, dan 1 orang hilang.

Data korban kecelakaan di air disampaikan Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Heri Purwoto, Senin (20/5/2019). Menurutnya, di bulan Februari, kejadian kecelakaan di air yang masuk ke Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kebumen tercatat 5 kejadian dengan 6 korban meninggal dunia, dan 1 orang hilang.

"Peristiwa di bulan Februari terjadi di Pejagoan dengan 1 korban meningal dunia, di Tamanwinangun 3 korban meningal dunia, di Jlegiwinangun 1
 korban meninggal dunia, di Desa Totogan 1 korban meninggal dunia, dan 1 orang hilang dalam peristiswa kecelakaan di laut di Pantai Tegalretno," jelas Heri.

Di bulan Maret, tercatat 4 kejadian dengan 4 korban meninggal dunia, yakni di Pejagatan dengan 1 korban meninggal dunia, di Kuwarasan 1 korban meninggal dunia, di Pantai Pedalen 1 korban meninggal dunia, dan 1 korban meninggal dunia di Pantai Setrojenar. "Untuk bulan April, hanya ada 1 kejadian, yakni di Pantai Setrojenar dengan 1 korban meninggal dunia," lanjut Heri.

Adapun di bulan Mei, disebutkan terbanyak dibanding bulan-bulan sebelumnya. Hingga tanggal 20 Mei, tercatat 6 kejadian dengan 9 korban meninggal dunia. Kecelakaan di air di bulan Mei terjadi di Desa Rahayu dengan 1 korban meninggal dunia, di Buayan 1 korban meninggal dunia, di Wonorejo 1 korban meninggal dunia, di Saluran Induk Wadaslintang Barat 3 korban meninggal dunia, dan di Pesuningan 2 korban meninggal dunia.

Peristiwa terakhir terjadi di Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, yakni seorang anak tenggelam di Sungai Luk Ulo setelah terpeleset saat mancing bersama 2 rekannya. Korban yang masih berumur 9 tahun ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia, Senin (20/5/2019) sekitar pukul 16.45 WIB. (Suk)