Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 21 Mei 2019 / 04:44 WIB

BRI Bantu Ambulans Buat Resimen Chandra


MAGELANG, KRJOGJA.com -  Resimen Chandradimuka Akademi TNI memperoleh bantuan sarana kesehatan berupa 1 mobil ambulans dari Bank BRI. Penyerahan bantuan 1 ambulans, Senin (20/5/2019). 

Penyerahan dilakukan Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang Purwandono, dan diterima Komandan Resimen Chandradimuka Kolonel Pas Tri Bowo Setyo Cahyono SSos MM. Didampingi Pemimpin Cabang Bank BRI Magelang, Komandan Resimen Chandradimuka juga mencoba mengemudikan kendaraan ambulans tersebut.

Purwandono diantaranya mengatakan penyerahan bantuan dalam program CSR ini diharapkan dapat bermanfaat dan dapat dimanfaatkan secara optimal. Dikatakan, standard dari mobil ambulans ini ada spesifikasinya yang khusus. Karena ada jumlah minimal yang harus dikerjakan pihak vendor yang ditunjuk, sehingga secara nasional dikumpulkan terlebih dahulu.

Yang dimaksud standard tersebut diantaranya mobil harus benar-benar higienis, sehingga di dalam mobil ambulans tersebut ada fasilitas cuci tangan sebelum menanganni pasien. Di mobil tersebut ada tabung oksigen untuk penanganan pasien secara darurat, dan juga ada bed ambulans untuk membawa pasien. (Tha)