Jateng Editor : Ivan Aditya Senin, 20 Mei 2019 / 13:59 WIB

Warga Temanggung Diimbau Tak ke Ibukota

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Kepolisian Resort (polres) Temanggung membagi takjil untuk buka puasa secara gratis pada warga yang melintas di depan markas kepolisian tersebut, sembari menghimbau warga jaga keamanan serta tidak ikut tour jihad di Jakarta.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mangatakan takjil gratis diberikan pada warga sebagai salah satu aplikasi syiar Islam untuk membantu warga yang berpuasa dalam menyediakan berbuka puasa.

“Kami bantu warga untuk berbuka puasa, takjil gratis terutama diberikan di depan markas polres dan sejumlah titik strategis dimana warga berkumpul," katanya, Senin (20/05/2019).

Dia mengatakan sambil memberi takjil itu, petugas sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, tertib berlalulintas dan himbauan tidak ikut ke Jakarta untuk kegiatan 'Tour Jihad Jakarta' 22 Mei. Kapolres mengatakan himbauan tidak ke Jakarta itu terutama disampaikan pada tokoh masyarakat dan agama, dengan harapan mereka dapat menyampaikan pada masyarakat atau umatnya dan dipatuhi.

"Kami hanya bisa menghimbau tidak ke Jakarta. Serahkan rekapitulasi Pilpres kepada penyelenggara pemilu," katanya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung KH Muhammad Faizun mengatakan pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan pada bulan Ramadan. Pada umat beragama untuk dapat menjaga ketertiban dan kerukunan yang sudah berjalan baik di Temanggung.

Dia mengatakan hasil rekapitulasi berjenjang berjalan baik. Pelaksanaan rekapitulasi di PPK berjalan jujur, adil, transparan, demokratis dan tidak ada kecurangan. Demikian di tingkat kabupaten, sehingga sebenarnya tidak usah ke Jakarta, tetapi konsentrasi beribadah di bulan Suci Ramadan.

"Mari gunakan bulan suci untuk beribadah, banyak yang harus dikerjakan di temanggung untuk membantu duafa, fakir miskin dan anak yatim," katanya. (Osy)