Gaya Hidup Editor : Agus Sigit Senin, 20 Mei 2019 / 14:45 WIB

Bidara Upas Ikhtiar Sembuhkan Kanker

ANEKA ikhtiar dapat dilakukan untuk melawan kanker. Satu diantaranya dapat menggunakan kombinasi bahan alami seperti umbi bidara upas, gadung cina, daun belimbing, daun ceremai masih muda dan gula aren. Semua bahan kecuali gula dicuci bersih dan dipotong-potong seperlunya. Setelah itu direbus dengan tiga gelas air bersih sampai tersisa dua gelas. Hasilnya disaring dan diminum ketika sudah dingin. Ramuan alami ini diminum tiga kali sehari dan harus habis dalam sehari.

Seperti dikutip dari Harianmerapi.com, bahkan bisa juga menggunakan ramuan, berbahan baku tanaman daruju. Cara membuatnya, antara 30-120 gram akar daruju ditambahkan 60-120 gram daging sapi tanpa lemak. Campuran bahan ini setelah dicuci bersih lalu direbus dengan 500 cc air selama enam jam dengan api kecil sampai tersisa sekitar satu mangkuk air. Air hasil perebusan dibagi menjadi dua bagian untuk diminum dua kali sehari yakni, pagi dan sore hari. 

Ramuan-ramuan tersebut idealnya bisa diminum secara rutin dan disiplin, sehingga akan segera bisa dirasakan khasiatnya. Pasalnya, sangat jarang ramuan herbal yang instan bisa mengatasi penyakit. Artinya, harus melalui proses terlebih dahulu. Ditambah lagi harus menjaga pola makan yang sehat. (Yan)