Olahraga Editor : Danar Widiyanto Senin, 20 Mei 2019 / 04:10 WIB

Jadi Pelajaran Suporter, PSS Tak Banding Putusan Komdis

SLEMAN, KRJOGJA.com - CEO baru PT PSS, Viola Kurniawati memberikan tanggapan atas sanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI terkait kericuhan di laga kontra Arema dalam laga pembuka Liga 1 2019, Rabu (15/5/2019) lalu. PSS menyatakan tak akan banding sanksi Komdis dan berharap hukuman tersebut mendewasakan seluruh pihak dalam mendukung langkah kedepan PSS. 

Melalui rilis tertulis, Viola mengungkap pihaknya tidak akan melakukan banding atas hukuman total Rp 200 juta dan larangan suporter di tribun selatan Maguwoharjo selama empat laga. “Kami tidak akan melakukan banding dan mudah-mudahan hukuman ini membuat kami semua lebih dewasa,” ungkapnya. 

Peristiwa di laga kontra Arema menurut Viola menjadi pelajaran berharga dan diharapkan tak lagi terjadi di kemudian hari. “PSS berharap semua pihak hendaknya belajar dari kejadian tersebut. Tak hanya menjadi kerugian bagi tim tapi juga suporter. Kedewasaan dalam bertindak menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi kita semua,” sambung eks Legal Manajer PT LIB ini. 

Di laga PSS kontra Arema, suporter kedua tim terlibat saling lempar dan bahkan mengakibatkan pertandingan dihentikan hingga 55 menit. Akibat kejadian tersebut beberapa orang terluka termasuk satu pemain PSS U-16 yang harus melakukan operasi mata kanan karena terkena lemparan dari tribun penonton. (Fxh)