Olahraga Editor : Danar Widiyanto Minggu, 19 Mei 2019 / 21:30 WIB

Buntut PSS vs Arema, Tribun Selatan Maguwoharjo Ditutup 4 Laga

SLEMAN, KRJOGJA.com - Komite Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan rilis hukuman buntut kericuhan laga PSS kontra Arema Rabu (15/5/2019) malam lalu. PSS mendapat hukuman dengan hingga Rp 200 juta dan penutupan tribun selatan Stadion Maguwoharjo hingga 4 laga kandang. 

Dalam rilis tertulisnya seusai sidang, Minggu (19/5/2019), PSS dinilai melakukan dua kesalahan yakni panpel yang dinilai tak mampu memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain, offisial, perangkat pertandingan dan penonton. Atas pelanggaran tersebut PSS harus menerima hukuman denda Rp 50 juta dan penutupan sebagian stadion Maguwoharjo tepatnya tribun selatan sebanyak empat kali pertandingan. 

Pun begitu pada sanksi kedua, Komdis juga menerapkan saksi pada supporter PSS yang menyalakan flare, kembang api, petasan dan terlibat saling lempar dengan supporter Arema FC sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit. Atas pelanggaran tersebut PSS harus menerima denda yang cukup besar yakni Rp 150 juta. 

Sementara Arema FC juga mendapat hukuman dari Komdis berupa denda Rp 75 juta. Suporter Arema dinilai terlibat saling lempar dengan supporter PSS sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit. (Fxh)