Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 19 Mei 2019 / 18:10 WIB

Tanamkan Rasa Kebersamaan, Pramuka Banyumas Bagi Takjil dan Nasi

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Anggota Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banyumas bersama  Tagana, Saka Bina Sosial, Perwakilan Kwarran dan Dewan Ambalan di bulan Ramdhan peduli dengan masyarakat  dengan menggelar aksi sosial berupa pembagian takjil dan nasi doos di dua titik pembagian yaitu di sekitar Alun alun dan Stasiun Purwokerto, Sabtu (18/5/2019) petang.

Pembagian ratusan takjil dan nasi tersebut difokuskan untuk tukang becak, petugas parkir, pedagang, petugas kebersihan, petugas keamanan dan orang yang terlihat membutuhkan.

Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli, Ari Pringgo Aji saat ditemui mengatakan  bahwa kagiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Kegiatan bertujuan untuk membangun jiwa sosial dan menumbuhkan jiwa peduli bagi anggota Pramuka.

"Jumlah Pramuka yang berpartisipasi pada kegiatan ini sebanyak 80 anggota, terdiri dari Pramuka peduli, perwakilan pengurus Kwarran, Tagana, Saka Bina  Sosial dan perwakilan Dewan Ambalan," kata Ari.

Ari menambahkan takjil dan nasi box yang dibagikan sebanyak 450 dos dan dibiayanya dari hasil swadaya anggota Pramuka peduli, Tagana, kwarran dan dewan ambalan peserta aksi.

Laili Anggraini salah satu anggota Pramuka Peduli dari SMA Negeri Patikraja mengaku senang bisa mengikuti aksi Pramuka peduli berbagi. Selain untuk belajar peduli juga sekaligus berlomba lomba dalam kebaikan di bulan yang penuh berkah.

"Sebagian dari kami mempersiapkan sehari sebelumnya, mengingat takjil dan makanan yang dibagikan itu masakan kami sendiri Pramuka peduli bersama kakak kakak dari Tagana," katanya. Laili merasa bersyukur kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari penerima.

"Alhamdulillah, kami merasa sangat bersyukur mampu berbagi kepada sesama di bulan ramadan 2019 ini," tambahnya.(Dri)