Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 19 Mei 2019 / 15:01 WIB

Ini Penyebab Terbakarnya Kamar Asrama Akbid Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Kamar asrama mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Purworejo terbakar, Sabtu (18/5/2019). Tidak ada korban dalam kejadian itu. Api juga berhasil dikendalikan tidak lama setelah berkobar sehingga tidak sampai merambat membakar bangunan di sekitarnya. 

Kasi Damkar Kantor Satpol PP dan Damkar Purworejo Rubino mengatakan, kebakaran dilaporkan petugas jaga posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo. "Mereka terima laporan warga penghuni, lalu menghubungi kami," ujarnya kepada KRJOGJA.com, Minggu (19/5/2019). 

Petugas merespons cepat dengan memberangkatkan satu mobil pemadam untuk mengendalikan api. Namun sampai lokasi kejadian, petugas keamanan asrama berhasil memadamkan api dengan alat pemadam ringan milik kampus. 

Petugas melakukan pendinginan untuk mencegah api kembali berkobar. "Berdasar penelusuran awal, diduga api bersumber dari korsleting listrik stok kontak lemari pendingin dalam kamar itu," ungkapnya. 

Hubungan itu menghasilkan percikan api yang membakar kulkas dan barang lain dalam kamar. "Beruntung cepat diketahui sehingga segera dipadamkan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk waspada, pastikan stop kontak tidak terhubung sebelum pergi meninggalkan rumah," tandasnya.(Jas)