Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 19 Mei 2019 / 11:23 WIB

Mindfulness Parenting Perbaiki Kualitas Pengasuhan Anak

MEMBESARKAN anak menjadi salah satu tanggung jawab orangtua. Tak sedikit tantangan yang dihadapi para orangtua dalam membesarkan anak. 

Terlebih di kehidupan modern, dengan beragam tekanan kehidupan sehingga menyebabkan tingginya tingkat stres. Baik secara langsung maupun tidak, tingginya kadar stres bakal berpengaruh dalam pengasuhan anak. Orangtua akan bisa lebih berempati kepada diri sendiri dan anak-anak bila menerapkan pola mindfulness parenting. Hal itu dikatakan Funder dan CEO ruangpulih.com, Intan M Halim SPsi sebgaimana keterangan persnya, Minggu (19/05/2019).

"Banyak orangtua yang sedang dalam tekanan mudah terpicu oleh tangisan anak lalu orangtua memukul atau marah pada anak tanpa bisa dikendalikan. Terjadi begitu saja, cepat. Kemudian orangtua menyesal. Dengan menerapkan mindfulness parenting ini diharapkan kualitas hubungan kita dengan anak akan berubah lebih baik,” tuturnya.

Intan mengatakan, materi mindfulness parenting akan menjadi salah satu tema yang dikupas tuntas pada talkshow bertajuk ‘Mengasuh Anak Hebat Indonesia’ (mengatasi, menggali, potensi anak dan anak berkebutuhan khusus) yang diselenggarakan Ruang Pulih bekerja sama dengan Indonesia Womanpreneur Community (IWPC) Jakarta di Atrium Lippo Mall Yogyakarta 25-26 Mei 2019.

"Tema besarnya bahwa setiap wanita dapat menjadi pahlawan bagi keluarga. Wanita tak bisa memilih dari keluarga mana ia lahir dan memiliki anak yang bagaimana. ruangpulih.com  memfasilitasi wanita Indonesia untuk pulih dan berkembang, sehat jiwa dan bahagia,” tutur Intan. 

Selain Intan M Halim, tampil sebagai narasumber talkshow parenting gratis tersebut Psikolog Eko C Tjia yang akan membabar materi empowering parents dan Dr Yeni T dari Pelangi Indonesia membahas tantangan, kesulitan dan solusi pengasuhan pada anak-anak baik anak-anak normal bermasalah  maupun anak berkebutuhan khusus. (*)