DIY Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 19 Mei 2019 / 11:08 WIB

10 LC Terjaring Razia, Dibina SatPol PP


PENGASIH, KRJOGJA.com -Sepuluh Ladies  Companion (LC) atau pemandu karaoke terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kulonprogo, Sabtu (18/05/2019) malam. Karena operasi bukan yustisi, mereka dibina SatPol PP.

"Menyisir di Karaoke K di Karangwuni Wates mendapati 10 LC, kami bawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan. Pemiliknya juga dipanggil untuk diberi pengarahan agar tidak beroperasi lagi," kata Sartono Kasi Pengendalian dan Operasi Satpol PP Kulonprogo.

Para LC, kata Sartono, tidak dikenai sanksi karena ini operasi nonyusticia. Setelah dibina mereka disuruh pulang. "Pada dasarnya karaoke K sudah ditutup, karena ada surat penutupannya. Tapi beroperasi lagi, sehingga pemiliknya juga sudah kami ingatkan agar mentaati surat penutupan," ujarnya.

Menurut Sartono, giat operasi tersebut dalam cipta kondisi bulan Ramadan dan penegakan Perda Ketertiban Umum. Sebelumnya juga telah dilakukan penyisiran di beberapa penginapan. "Agar tercipta kondisi yang kondusif dan tidak melakukan tindak asusila," katanya. (Wid)