Olahraga Agregasi    Minggu, 19 Mei 2019 / 05:13 WIB

Lorenzo Puas Hasil Sesi Latihan Bebas Dua MotoGP Prancis

LE MANS, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, secara mengejutkan mampu mengakhiri sesi latihan bebas dua MotoGP Prancis 2019 di posisi empat. Eks pembalap Ducati itu mencatatkan waktu 1 menit 31,716 detik dan hanya berjarak 0,288 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yaamaha) yang ada di posisi pertama.

Hasil sesi latihan bebas dua pun dianggap Lorenzo layaknya kemenangan kecil. Lorenzo amat puas dengan pencapaiannya karena itu membuktikan bahwa ia punya kesempatan untuk tampil gemilang di MotoGP Prancis 2019.

Namun, Lorenzo enggan terbuai terlalu lama dengan hasil sesi latihan bebas dua. Sebab, yang paling penting bagi Lorenzo ialah menempatkan penampilannya di sesi latihan bebas dua pada balapan sesungguhnya yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019, malam WIB.

“Kami harus menempatkan ini dalam hasil ini dalam balapan. Jika kami tidak bisa melakukan itu, kami tidak bisa benar-benar percaya diri dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Ini hanya latihan tetapi tentang perasaan, kami membuat satu langkah maju. Ini seperti kemenangan kecil, tapi itu akan menjadi proses yang panjang,” ujar Lorenzo, seperti yang dikutip dari Motorsport, Sabtu (18/5/2019).

“Seperti yang saya katakan kemarin, bagi saya, langkah kecil atau menengah atau besar, terasa seperti kemenangan, dan hari ini saya memenangkan sesuatu - mungkin saya tidak memenangkan perlombaan atau saya tidak naik podium, tapi saya memenangkan sesuatu . Semoga kami bisa menjaga level ini,” tukasnya.