Olahraga Agregasi    Minggu, 19 Mei 2019 / 04:12 WIB

Rossi Kecewa Tercecer di Hari Pertama MotoGP Prancis

LE MANS, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kecewa dengan hasil sesi latihan bebas pada hari pertama MotoGP Prancis 2019, Jumat 17 Mei 2019. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku tidak dapat meraih hasil yang sesuai dengan harapannya.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Rossi sejatinya meraih hasil cukup baik dengan menempati posisi 10 besar. Akan tetapi, pada sesi latihan bebas kedua (FP2), VR46 keluar dari posisi 10 besar dan menempati tempat ke-13. Alhasil secara kombinasi dari FP1 dan FP2, Rossi menempatkan diri di urutan ke-14.

Rossi pun mengatakan sejak awal sesi latihan bebas dimulai, Rossi mengaku tidak menemukan perasaan yang fantastis bersama YZR-M1. Bahkan permasalahan yang ia miliki terus berlanjut pada sesi latihan kedua yang membuat posisinya semakin tercecer. Termasuk rantai lepas yang dialami di sesi latihan bebas pertama.

“Itu tidak berjalan dengan baik seperti yang kami harapkan. Pada FP 1 di pagi hari saya tidak menemukan perasaan yang fantastis untuk Yamaha M1 saya. Saya menderita dan kehilangan waktu,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Sabtu (18/5/2019).

“Jika kami tidak dalam situasi yang hebat, sekali lagi kami harus menemukan lebih banyak daya tarik. Pada pagi hari kami punya masalah dengan rantai. Itulah mengapa saya kehilangan waktu,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Pada sore hari, kami mencoba set-up yang lain. Awalnya tidak terasa begitu buruk. Tapi kemudian kami melakukan modifikasi, tetapi kami tidak menemukan solusi yang baik. Jadi saya keluar dari 10 besar,” pungkasnya.