Jateng Editor : Ivan Aditya Sabtu, 18 Mei 2019 / 10:59 WIB

Hadapi Lebaran, Polres Gelar Rakor Lintas Sektoral

KENDAL, KRJOGJA.com - Menjelang lebaran dan sebagai kesiapan pengamanan saat mudik maupun balik, jajaran Polres Kendal bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Linsek)yang digelar di Aula Polres Kendal. Rakor Linsek ini diikuti oleh Polres Kendal, Kodim 0715 Kendal, Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal dan pihak terkait lainnya.

Dalam rakor linsek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal ini, AKBP Hamka Mappaita menyampaikan Operasi Ketupat Candi merupakan operasi kemanusiaan dalam membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri Tahun 2019. Disamping itu saat ini juga untuk mengantisipasi situasi kamtibmas pasca pemungutan suara Pilpres dan Pileg serta pengumuman hasilnya di tingkat nasional pada tanggal 22 Mei 2019 nanti.

“Dimohon agar seluruh stakeholder dan komponen masyarakat untuk mengimbau dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal,” ujar Kapolres Kendal, Sabtu (18/05/2019).

Selain itu Kapolres juga menyampaikan untuk menjaga kondusifitas wilayah Polres Kendal tengah melaksanakan operasi kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dan diharapkan partisipasi dari masyarakat dengan berperan secara aktif melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Kapolres juga berharap menjelang perayaan hari raya Idul Fitri ditekankan untuk minuman keras dan petasan dapat dihilangkan.

Sementara itu Kabagops Polres Kendal Kompol Anak Agung Ketut Ngurah Sukerta memberikan pemaparan tentang mekanisme pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019, paparan kerawanan pelaksanaan Ops Ketupat Candi dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri 2019 serta penyampaian jumlah personel, Pos Pam dan jalur-jalur alternatif dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019.

"Arus mudik jika melintas di Kabupaten kendal kebanyakan sudah lelah dan ini rawan kecelakaan, himbauan untuk istirahat senantiasa kami berikan agar terhindar dari kecelakaan," ujar Kabagop. (Ung)