Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 18 Mei 2019 / 12:28 WIB

PSIM Bakal Produksi Jersey Sendiri

YOGYA, KRJOGJA.com - Langkah berani diambil manajemen PSIM musim 2019 di bawah CEO Bambang Susanto. Setelah mengakuisisi utuh tim Bogor FC, kini PSIM memutuskan memproduksi sendiri jersey yang akan dikenakan bertanding resmi di Kompetisi Liga 2 2019.

Bambang Susanto mengungkap langkah memproduksi jersey mandiri dipilih untuk memerdekakan diri dalam menentukan desain. Tak hanya itu, Bambang juga menilai nantinya PSIM juga lebih mudah untuk menetapkan variasi harga yang dilepas ke pasaran.

"Kita akan produksi dengan vendor sendiri. Kita akan buat jersey dengan performance bagus, agak berbeda dari biasanya. Soal harga, nanti masih disesuaikan dengan ongkos produksi," ungkap Bambang pada wartawan.

Menurut Bambang, PSIM sebenarnya mendapat banyak tawaran dari apparel baik lokal Indonesia maupun internasional. Namun demikian, akhirnya PSIM memutuskan memproduksi sendiri jersey dengan melihat sumber daya yang dimiliki.

“Seperti Persebaya dan Bali United, kami berharap penjualan jersey bisa jadi satu sumber pemasukan tim,” sambung pengusaha pasar saham ini.

Memproduksi jersey sendiri memang banyak diambil tim Indonesia saat ini. Persebaya, Bali United, Barito Putra dan Borneo FC tahun ini memastikan juga menggunakan jersey buatan sendiri. Teranyar Barito kini menggunakan jersey H yang berasal dari Hasnuryadi Sulaiman sementara Borneo FC menggunakan NH yang merupakan inisial presiden klub Nabil Husein. (Fxh)