Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 18 Mei 2019 / 00:12 WIB

Erwan Hendarwanto Dilirik Tim Liga 3

SLEMAN, KRJOGJA.com - Filosofi sepakbola yang diusung PSIM dibawah tim pelatih Erwan Hendarwanto beberapa waktu terakhir ternyata membekas dibenak pecinta sepakbola, tak hanya pandemen Laskar Mataram saja. Alhasil, banyak tawaran datang dari klub Liga 3 yang jatuh hati pada gaya bermain yang dibawa Erwan dan meminta pelatih berlisensi C AFC ini.

Berdasar informasi yang dikumpulkan KRJOGJA.com setidaknya klub-klub dari Jawa Tengah begitu tertarik menggunakan jasa Erwan dalam membangun tim. Persitema Temanggung dan PPSM Magelang disebut menjadi dua tim yang paling getol mendekati pelatih yang menyelamatkan PSIM dari jerat minus 9 poin musim 2018 lalu.

Ketika dikonfirmasi, Erwan tak menampik mendapatkan tawaran beberapa tim setelah resmi menyatakan tak lagi bersama PSIM di musim 2019 ini. Beberapa hal menjadi pertimbangan diantaranya keseriusan tim membangun skuad yang menarget prestasi namun juga tak melupakan bakat-bakat muda penerus masa depan.

“Ada yang sudah serius, saya melihat juga bagaimana mereka ingin membangun tim secara utuh tetap target tapi tak melupakan pembinaan pemain lokal daerahnya. Nanti mungkin setelah Lebaran saya akan sampaikan, sekalian berharap bisa ambil lisensi B AFC, mudah-mudahan,” ungkapnya ketika ditemui di Lapangan Pancasila UGM Jumat (17/05/2019) petang.

Meski enggan menyebut namun kemungkinan Erwan akan merapat ke Persitema Temanggung lantaran manajemen tim tersebut disebut-sebut telah menjalin pembicaraan pada sang pelatih. Di Liga 3 Jawa Tengah sendiri, pelatih-pelatih papan atas Indonesia sudah memastikan akan menjadi juru racik seperti Subangkit di Persiku Kudus, Gatot Barnowo di PSIP Pemalang hingga Ahmad Muhariyah yang juga didekati tim Liga 3. (Fxh)