Wisata Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 17 Mei 2019 / 14:40 WIB

Dongrak Wisatawan, Pemerintah Andalkan Kuliner Lokal

JAKARTA, KRJOGJA.com - Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja, Kementerian Pariwisata  ( Kemenpar) Vita Datau menjelaskan  kuliner lokal akan mendongkrak jumlah wisatawan ke berbagai daerah. Pasalnya sekitar 275 juta pergerakan wisatawan nusantara ( wisnus) pada tahun 2019 ini , pasti merasakan kuliner di setiap daerah yang dikunjungi.

“Kuliner lokal yang enak tentu mendorong jumlah wisatawan ke daerah, karena pasti wisatawan kalau berkunjung ke suatu daerah akan mencoba makanan khasnya, tahun ini 275 juta pergerakan wisnus  di tanah air. Dari jumlah wisnus ini kan ada yang beberapa kali ke luar kota yang berbeda, mereka  pasti mencoba masakan di setiap daerah. Kalau enak mereka pasti datang lagi dan makan  lagi,” kata Vita Datau pada acara buka puasa dan peluncuran ”Bango Bumbu Kuliner Nusantara” di Jakarta, Kamis (16/5).

Dikatakan Vita Kemenpar mengapresiasi peluncuran inovasi vini sebagai sebuah pembuktian dari komitmen berkelanjutan Bango sebagai salah satu brand terdepan di Indonesia dalam mempopulerkan aneka hidangan autentik Nusantara. Lebih jauh lagi, produk ini adalah bentuk kerjasama kami dan Bango dalam bentuk co-branding, dimana logo ’Pesona Indonesia’ telah tertera di seluruh kemasan 'Bango Bumbu Kuliner Nusantara’. "Bagi kami, ini bentuk promosi kukiner Indonesia dan menjadi suatu penegasan bahwa produk ini adalah produk kebanggaan Indonesia” tegasnya. (Lmg)