Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Jumat, 17 Mei 2019 / 01:30 WIB

Pemuda Asal Boyolali Diamankan Kepolisian Atas Kasus Narkoba

SLEMAN, KRJOGJA.com - Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda DIY berhasil mengamanankan IAF (24) warga Boyolali atas pelaku pengedaran Ganja yang menyasar di DIY. Penangkapan ini buah hasil pengembangan dari 14 pengguna yang tertangkap sebelumnya.

Direktur Resnarkoba Polda DIY, Kombes Dewa Putu Gede Artha mengatakan, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap IAF di Boyolali. Setelah dilakukan penggeledahan didapatkan barang bukti berupa Ganja seberat 0,5 kilogram.

"Setelah kami menangkap para pengguna, selanjutnya kami melalakukan pengembangan dan di temukan IAF sebagai pengedar. Pelaku ditangkap di rumahnya di Boyolali," kata Direktur Resnarkoba Polda DIY, Kombes Dewa Putu Gede Artha di Mapolda DIY, Kamis (16/05/2019).

IAF yang berprofesi wiraswasta itu telah menjadi pengedar sejak tahun 2017. Setiap transaksi, tersangka memanfaatkan aplikasi pesan Line dengan kode khusus untuk menggaet pembeli. 

"Menggunakan kode 'organik'. Dijual paket 3 gram dihargai Rp 150 ribu, ada juga paket 6 gram, tergantung permintaan dari pembeli. Dia menyamarkan sebagai paket baju dengan membungkus paketan ganja dengan potongan kain, tambah tambah Artha. 

Sebelumnya, pengungkapan kasus ini setelah polisi menangkap 14 pengguna narkoba sejak akhir Mei-April 2019 ini. Hasil pengembangan mengarah kepada IAF. 

"Pemesan banyak mahasiswa, tapi saya tidak segmentasikan ke mahasiswa, saya dapatkan barang itu dari Sumatera Barat. Ucap IAF ketika ditanya oleh wartawan.(Ive)