DIY Editor : Danar Widiyanto Kamis, 16 Mei 2019 / 23:59 WIB

Ingat Kulonprogo, Kasam Serahkan Zakat Mal Rp 150 Juta

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Keluarga Kasam memberikan zakat mal sebanyak Rp 150 juta kepada Pemkab Kulonprogo yang diterima  Bupati Hasto Wardoyo, Kamis (16/05/2019), di ruang kerja bupati. Selanjutnya bupati menyerahkan zakat mal tersebut kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Kulonprogo yang diterima Ketua Drs H Abdul Madjid. Dalam kesempatan itu Keluarga Kasam diwakili Ny Sumarni yang merupakan adik Ny Kasam dan Ana Suyono menantu Kasam. 

"Terima kasih atas kepedulian keluarga Kasam. Meski merantau tetapi selalu ingat dan membantu warga Kulonprogo diantaranya dengan zakat mal-nya. Ini sebagai teladan yang patut dicontoh oleh masyarakat Kulonprogo. Kita ingin orang muda Kulonprogo seperti Pak Kasam dalam menyelesaikan  pengangguran. Semangat, cita-cita, dan apa yang dilakukannya, dapat dicontoh sehingga dapat mengurangi pengangguran," tandas  Hasto Wardoyo. 

Pemberian zakat mal sebesar Rp 150 juta menurut bupati sebagai pemberian yang besar, dan bermanfaat bagi warga Kulonprogo. "Pak Kasam semoga tetap diberikan kesehatan, panjang umur, tutug momong anak cucu," kata Hasto sembari menambahkan terkait usaha yang dijalankan Keluarga Kasam, saat ini di perantauan mempekerjakan 700 orang diantaranya adalah orang Kulonprogo. 

Seusai penyerahan zakat, Ny Sumarni wakil dari Keluarga Kasam menjelaskan,  uang sebesar Rp 150 juta ini untuk disalurkan Baznas kepada yatim piatu dan duafa di Kulonprogo. "Tahun kemarin juga sama. Saat penyaluran, selain dihadiri keluarga, mengundang pula bupati. Untuk penyaluran rencana 29 Mei 2019 dengan mengumpulkan yatim piatu, serta duafa," kata Sumarni.(Wid/Rul)