Olahraga Agregasi    Kamis, 16 Mei 2019 / 18:30 WIB

De Jong Pantang Menyesal Tinggalkan Ajax demi Barcelona

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, bakal resmi berseragam Barcelona pada akhir musim ini. Jelang kepergiannya dari Ajax, De Jong pun mengutarakan perasaannya. Ia menegaskan tak ada sedikit pun rasa penyesalan di dalam dirinya untuk meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya selama ini.

De Jong telah memperkuat Ajax selama tiga musim. Selama itu, pemain berpaspor Belanda itu pun telah membuat ikatan yang kuat dengan penggawa lain Ajax. Dengan kondisi tersebut, banyak pihak pun menyayangkan kepergian De Jong karena melihat skuad Ajax saat ini telah terbangun sangat solid.

Saking solidnya kerja sama yang terbangun, De Jong bersama rekan-rekannya di Ajax bisa menorehkan hasil yang fantastis musim ini. Di ajang Liga Champions, mereka bisa melangkah hingga ke babak semifinal. Kemudian di kompetisi domestik, satu gelar juara telah berhasil mereka kantongi dari ajang Eredivisie.

De Jong sendiri mengaku sangat menikmati kerja sama yang apik bersama rekan-rekannya di tim. Ia juga menyadari bakal begitu merindukan bermain bersama Ajax pada musim depan. Tetapi, ia menegaskan semua perasaan ini tak membuatnya menyesal meninggalkan Ajax dan memilih bergabung ke tim raksasa Spanyol, Barcelona.

"Saya tidak menyesal, tapi sangat disayangkan. Saya pikir kami punya tim yang unik musim ini, untuk standar sepakbola Belanda. Kami bersenang-senang dan mengalami momen yang besar bersama. Jelas, saya akan merindukan itu," ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (16/5/2019).

"Menyenangkan bisa punya banyak pemain hebat yang bersatu. Bermain terasa menyenangkan dan saya pikir ini juga cocok dengan gaya bermain kami. Itulah yang paling saya nikmati. Saya akan merindukan Eredivisie," tukasnya. (*)