Olahraga Agregasi    Kamis, 16 Mei 2019 / 16:57 WIB

De Ligt Ungkap Rahasia Ajax Tampil Gemilang Musim Ini

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Ajax Amsterdam berhasil menyedot perhatian publik pada musim ini lantaran berhasil tampil gemilang di berbagai kompetisi. Kapten Ajax, Matthijs de Ligt, pun membeberkan kunci sukses penampilan gemilang timnya di sepanjang musim ini.

Musim ini, Ajax tampil fantastis di berbagai kompetisi. Ajax bahkan baru saja mengklaim gelar juara Liga Belanda 2018-2019 setelah menaklukkan De Graaafschap dengan skor 4-1 di laga terakhir yang berlangsung Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Ajax unggul tiga angka dari rival terberatnya, PSV.

Gelar juara Liga Belanda bukan satu-satunya yang didapat Ajax musim ini. Sebelumnya, Ajax telah berhasil menyegel gelar juara di ajang Piala Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KBVB). Keperkasaan Ajax pun juga ditunjukkan kala mentas di ajang Liga Champions 2018-2019. Meski tak bisa merengkuh gelar juara, mereka tetap mendapat pujian dari publik karena dapat menyingkirkan tim-tim favorit juara, seperti Juventus dan Real Madrid, hingga akhirnya melaju ke semifinal.

Menurut De Ligt, seluruh hasil manis ini bisa didapat timnya lantaran kerja sama yang begitu solid di tim. Bek berusia 19 tahun itu mengatakan semua pemain Ajax membuat tali pertemanan yang begitu erat sehingga membuat hasil yang didapat selalu optimal.

"Ini sulit dipercaya. Ini adalah gelar yang sudah lama kami idam-idamkan, selama lima tahun. Setelah musim seperti ini, semuanya terasa benar-benar menakjubkan. Saya menikmati segalanya, trofi, musim fantastis di ajang Eredivisie, dan Liga Champions tentu saja. Tetapi yang paling saya nikmati, adalah perasaan yang kami miliki di tim,” ujar De Ligt, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (16/5/2019).

"Kami bermain sepakbola bersama seolah-olah kami bermain di halaman sekolah. Sungguh menakjubkan untuk dilihat. Kami sudah bersama di mana-mana, di Lisbon, London, di mana-mana. Dan di mana pun, kami selalu bersama-sama dan membuat ikatan yang kuat. Ini adalah tim yang luar biasa,” tukasnya. (*)