DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 16 Mei 2019 / 16:46 WIB

Polisi Tunggu Laporan Korban Ricuh Suporter PSS vs Arema Semalam

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto mengatakan, masyarakat yang menjadi korban kerusuhan suporter laga PSS Sleman vs Arema Malang di Stadion pada Rabu (16/05/19) tadi malam segera melapor. Termasuk juga kendaraan milik wartawan yang tengah meliput pertandingan.

"Sementara kami belum mendapat laporan dari para korban. Kendaraan awak media yang dirusak segera dilaporkan. Tentu kalau  ada laporan yang merugikan masyarakat semaksimal mungkin kita lakukan upaya pengungkapan termasuk milik warga siapapun," kata AKBP Yulianto kepada wartawan usai ungkap kasus Narkoba di Mapolda DIY. Kamis ( 16/05/19).

"Korban diharapkan segera melapor," lanjut Yulianto.

Diketahui sebelumnya, satu unit sepeda motor milik wartawati televisi lokal Yogyakarta bernama Nuzul Nuhraheni dirusak oknum tak bertanggungjawab pada saat kericuhan semalam.

Dari informasi yang dihimpun, motor tersebut tengah diparkir di sisi barat stadion tepatnya depan kantor PT PSS. Adapun kerusakan di bagian jok motor dicabut paksa serta spakboard dan lampu depan yang pecah sudah tidak berbentuk.

Sementara itu, pihak aparat keamanan kepolisian juga akan mengevaluasi pelaksanaan pertandingan PSS vs Arema. Terutama dari sisi pengamanan. "Semua ada evaluasi pelaksanaan, kebetulan tadi malam ada kericuhan, pasti akan dievaluasi pengamanan, kurangnya apa, yang belum dilakukan apa. Pun evaluasi kepada operator liganya," pungkasnya. (Ive)