DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 16 Mei 2019 / 12:36 WIB

Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Gangin Makan Korban

BANTUL, KRJOGJA.com - Kecelakaan maut terjadi di Jembatan Gangin Dusun Gangin Desa Tamantirto Kasihan Bantul. Seorang pengendara Vespa AB-7622-FB, Supriyanto (60) warga Balecatur  Gamping  Sleman tewas seketika setelah motornya terperosok di sekitar jembatan putus itu. Kini kasus tersebut ditangani Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Bantul, Ipda Maryono SH mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi, Rabu (15/04/2019) sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu korban membawa motornya sendirian diri dari timur ke menuju barat.

Pada saat sampai jembatan, diduga korban tidak tahu jika Jembatan Gangin putus sejak akhir 2017 lalu. Selain itu sekitar Jembatan Gangin juga gelap dan pengaman jembatan sudah tidak ada sehingga korban masuk ke sungai.

Setelah itu, polisi dan tim medis dari Puskesmas Kasihan membawa korban ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping. "Korban meninggal karena mengalami luka cedera kepala dan patah tulang leher," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Jembatan Gangin putus diterjang banjir Siklon Cempaka akhir 2017 silam.  Karena tidak kunjung diperbaiki, warga kemudian membuat jembatan darurat khusus pejalan kaki dan sepeda motor di sisi utara jembatan.

September 2018 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY meminjamkan jembatan bailey atau jembatan sementara dari baja dan lempengan logam. Waktu pinjaman dua tahun sambil menunggu proses pembangunan jembatan permanen. (Roy)