Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 16 Mei 2019 / 14:42 WIB

Ketua MUI Ajak Rawat Persatuan

SEMARANG, KRJOGJA.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang, Prof Erfan Subahar mengajak seluruh umat Islam di Kota Semarang pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya untuk mempererat persatuan dan kesatuan. 

Dia berharap dengan merawat semangat persatuan dan kesatuan akan menjadikan kuat dalam mempertahankan kedaulatan NKRI dan implikasinya mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan kehidupan masyarakat. Bahkan, masyarakat bersyukur setelah melewati masa tahapan Pemilu Presiden dan Legislatif dengan aman dan nyaman. Adapun apapun keputusannya nanti dari KPU, hendaknya ditunggu dengan hati sabar. 

"Apabila ada seruan berkaitan dengan people power, maka lebih baik percayakan pada lembaga yang berwenang. harus kita pikirkan untung ruginya dalam memilih tindakan, sehingga kita bisa meninggalkan yang mudharat dan bertindak ke arah yang baik. Mari kita rawat Semarang dengan menjalani hidup yang baik, melangkah yang prospektif, hindari kecurangan, hindari yang mudharat dan capai yang bermanfaat", ungkap Prof Erfan Subahar dalam wawancara, Kamis (16/5/2019) di kantornya.

Terpisah, alumnus Lemhanas Sunatha Liman Said memaparkan bahwa Indonesia harus diselamatkan dari potensi perpecahan. "Jangan ada kelompok-kelompok yang berpotensi untuk dibentur-benturkan dalam kepentingan apapun. Seharusnya semua menyadari akan pentingnya persatuan dan kesatuan. Sebab Indonesia sekarang ini pada taraf sedang membangun. Pengamatan saya, pada saat Indonesia ini akan berkembang atau maju, selalu ada saja aral yang merintanginya. Ironinya justru dari dalam. Masyarakat kita  selalu sibuk dalam pertentangan keyakinan, pemahaman dan kepentingan. Sehingga bila ini tidak segera diatasi dengan kesadaran bersama, maka Indonesia ini akan sulit maju", ungkap Sunatha. (Cha)