DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 16 Mei 2019 / 13:12 WIB

Dewan Optimis Selesaikan Sembilan Raperda

SLEMAN, KRJOGJA.com - Anggota DPRD Kabupaten Sleman optimis dapat menyelesaikan 9 raperda dalam waktu 3 bulan. Diharapkan raperda yang sudah dibahas dapat tuntas sebelum masa jabatan anggota periode 2014-2019 berakhir.

Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta mengatakan raperda yang saat ini sedang dibahas pansus yaitu raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan, pengelolaan pasar kabupaten, retribusi tempat rekreasi dan olahraga. Selain itu juga raperda perubahan Perda No 5 Tahun 2015 tentang pilkades, serta pencabutan Perda No 4 Tahun 2010 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa.

Kemudian ada 4 raperda inisiatif dewan yaitu pelayanan kepemudaan, pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan permukiman kumuh, serta raperda perizinan reklame dan raperda usaha pondokan. “Untuk 5 raperda dari eksekutif sudah masuk dalam tahap pembahasan. Sedangkan untuk raperda inisiatif dalam tahap pembahasan internal DPRD,” jelas Haris.

Menurutnya, anggota dewan masih memiliki waktu tiga bulan untuk menyelesaikan raperda tersebut. Pihaknya cukup optimis 9 raperda dapat terselesaikan sebelum masa jabatan anggota dewan selesai. “Saya melihat semangat teman-teman anggota dewan masih cukup baik untuk membahas raperda. Sehingga saya optimis semua terselesaikan,” tuturnya. (Sni)