DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 16 Mei 2019 / 10:56 WIB

Kadin Komitmen Bagikan THR

BANTUL, KRJOGJA.com - Semua pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah Bantul, siap memberikan Tunjangan Hari Raya (THR), paling lambat 7 hari sebelum Idul Fitri 1440 H. Ketua Kadinda Bantul yang juga Sekretaris Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Bantul Ibnu Kadarmanto ST MT, mengemukan hal tersebut.

Menurutnya, Kadin Daerah Bantul telah melakukan sosialisasi dan monitoring ke para pengusaha anggotanya. Termasuk pengusaha konstruksi yang jumlahnya tidak kurang dari 60 pengusaha.

"Mereka menyatakan siap memberikan THR kepada karyawannya, yakni satu kali gaji sebulan bagi karyawan yang bekerja terus menerus selama setahun. Sedangkan yang kurang dari setahun atau minimal sebulan, diberikan secara proporsional. Bahkan ada yang bekerja kurang dari sebulan tetap diberikan tunjangan dengan rasa kesadaran dan persaudaraan," kata Ibnu.

Menurut Ibnu, pemberian tunjangan hari raya keagamaan sudah merupakan kewajiban bagi pengusaha di lingkungan Kadin maupun Gapensi Bantul. Sehingga setiap tahun masing-masing pengusaha sudah menganggarkan dana untuk THR bagi pekerjanya. Pemberian THR bagi pekerja juga merupakan tradisi dan kekeluargaan serta merupakan upaya menciptakan suasana hubungan kerja yang harmonis. (Jdm)