DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 16 Mei 2019 / 05:32 WIB

Pedangdut Anggun Cantikka Rintis Bisnis Kuliner

SUKSES berkarir di panggung hiburan, pedangdut seksi Anggun Cantikka mulai melirik bisnis baru dalam dunia kuliner. Tak mau ketinggalan dari para pesohor yang membuka usaha ditengah popularitas sedang menanjak, biduan cantik ini pun turut mencoba peruntungannya. Dengan brand 'Pisang Pasir Lumer', Anggun Cantika menawarkan sajian kekinian yang bakal mengajak lidah berjoget.

Anggun Cantikka selama ini memang dikenal sebagai pedangdut yang gemar memasak. Apalagi jika sudah di dapur dan dihadapkan dengan berbagai bahan makanan, pasti ada saja kreasi yang bakal diciptakannya.

"Anggun dari dulu senang memasak. Kalau pas tidak manggung, Anggun isi kegiatan dengan memasak dan berkreasi dengan menu-menu baru," ujar Anggun Cantikka.

Iseng-iseng berhadiah, biduan berambut panjang ini menjajal peruntungannya diluar panggung dangdut. Hobinya memasak ia manfaatkan untuk merintis bisnis kuliner yang sebenarnya telah lama direncanakannya.

Uang dari hasil manggung dangdut yang selama ini didapat ia jadikan modal untuk membuka usaha. Tak banyak kocek harus dikeluarkan Anggun Cantikka guna membangun bisnisnya itu yakni kisaran dibawah Rp 10 juta.

"Masih terjangkau kalau modal segitu, namanya berusaha harus berani mencoba dan memulai. Kalau tekun, perkiraan Anggun kurang satu tahun bisa kembali modal," ungkapnya.

Buah pisang dipilih karena selama ini tak banyak yang mengolahnya menjadi penganan baru dan unik. Kebanyakan orang hanya memanfaatkan pisang untuk digoreng, direbus atau dibakar dan sesekali mengolahnya menjadi bagian dari minuman.

Namun di tangan Anggun Cantikka, pisang dikreasikan jadi sajian kekinian. Dengan cara pengolahan yang menjadi rahasia dapur Anggun Cantikka, buah pisang disulap menjadi berbagai cita rasa lengkap disertai topping yang 'nggemesin'.

Rasa cokelat kuat terasa ditonjolkan dari pisang Anggun Cantikka ini. Saat dikunyah cokelatnya akan terasa lumer di mulut dan bikin siapapun bakal ketagihan. Penganan ini semakin tambah nikmat karena diolah langsung oleh jemari-jemari lentik Anggun Cantika yang mulus.

"Iya, yang membuat Anggun sendiri. Sementara masih dikerjakan sendiri dan belum pakai asisten, Anggun baru menikmati kesibukan baru ini," kata pedangdut yang tergabung dalam manajemen HaSoe Angels ini.

Dengan menyasar kaum milenial dan kalangan keluarga, kuliner kreasi pedangdut yang kondang di Yogya tersebut cocok untuk dijadikan kudapan. Satu pack sajian ini akan berisi enam buah pisang dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Untuk sementara Anggun Cantikka baru membangun outlet di kota asalnya Magelang Jawa Tengah. Dalam waktu dekat ia akan melebarkan sayap bisnisnya sampai ke Yogya dan daerah sekitar tempat pedangdut ini sering manggung.

Tak ketinggalan sebagai bagian dari pelayanan kepada konsumen, Anggun Cantikka juga menerima delivery order. Bahkan jika beruntung, pembeli akan bisa bertemu langsung dengan si cantik Anggun Cantikka karena ia yang akan mengatarkan langsung kepada konsumen.

"Sementara masih di Magelang dulu, sambil melihat respon pasar bagaimana. Rencana akan buka juga di Yogya karena Anggun jadwal manggung malah sering di sana, jadi bisa nyanyi sambil memasarkan," ungkap biduan berbodi sintal ini. (Van)