Olahraga Editor : Agung Purwandono Kamis, 16 Mei 2019 / 00:30 WIB

Kalahkan Singo Edan 3-1, PSS Sleman Rengkuh Nilai Penuh di Maguwoharjo

SLEMAN, KRJOGJA.com - Permainan luar biasa ditunjukkan PSS Sleman saat menjamu Arema FC Rabu (15/5/2019) malam. Super Elja mendulang tiga poin (3-1) melalui gol Brian Ferreira, Yevhen Bokashvili dan Rangga Muslim Perkasa. 

Menit kedua, PSS unggul terlebih dahulu melalui Brian Ferreira. Sepak pojok Haris Tuharea mampu dikonversi menjadi gol cantik dengan sepakan first time menghujam jala Kurniawan Kartika Aji. 

Pertandingan di babak pertama berlangsung menarik di mana kedua tim saling bertukar serangan dan bermain terbuka. Peluang tercipta bagi kedua kesebelasan dengan puncak gol untuk tim tamu menit 30. 

Umpan silang Dendy Santoso dari sisi kiri pertahanan PSS mampu dikonversi Sylvano Comvalius dengan sundulan ke sudut kanan gawang Ega Rizky. Comvalius berdiri bebas di antara bek PSS Alfonso De La Cruz dan Purwaka Yudi. 

Pertandingan sempat terhenti menit ke-30 hampir selama 30 menit. Situasi tak kondusif karena suporter kedua tim terlibat saling lempar menggunakan pecahan keramik stadion. 

Sisa 15 menit pertandingan dilanjutkan saat wasit menyatakan situasi telah kondusif. Tak ada gol tercipta sampai wasit menyudahi pertandingan babak pertama. 

Di paruh kedua, tempo pertandingan kembali naik saat dua tim sama-sama masih memperagakan permainan terbuka. Penyerang PSS Yevhen Bokasvili yang kali ini unjuk gigi setelah berhasil mencetak gol untuk timnya. 

Lengkungan dari luar kotak penalti menyentuh jaring dalam gawang kiri bawah. Skor berubah 2-1 untuk PSS tepat di menit 57. 

Arema berupaya mengubah komposisi memasukkan Hanif Syahbandi dan Dedik Setiawan Drogba. Sementara PSS tampaknya belum merasa aman dan memasukkan winger lincah Rangga Muslim menggantikan Haris Tuharea. 

Baru dua menit di lapangan tepatnya menit ke-82 Rangga berhasil mencetak gol pengubah skor 3-1 untuk PSS. Umpan Yevhen menemukan Rangga dalam posisi bebas. Sepakan kaki kiri dari dalam kotak 16 tak mampu diantisipasi Kartika Ajie dan mengubah papan skor. 

Di akhir babak, Arema mulai keluar menyerang total dan tampak Hamka Hamzah yang diplot sebagai bek berpindah posisi kedepan. Pemaim senior tersebut nyaris mencetak gol melalui sundulan, beruntung Ega Rizky masih bisa menyelamatkan gawang dari kebobolan. 

Insiden lemparan keramik sempat pecah kembali di akhir babak namun berhasil diredam aparat meski aparat mengamankan situasi. PSS pun akhirnya tetap dinyatakan menang 3-1. (Fxh)