Olahraga Agregasi    Rabu, 15 Mei 2019 / 22:54 WIB

Solskjaer Dilarang Jual Martial

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki niat untuk menjual Anthony Martial pada bursa transfer musim panas 2019. Dalam pandangan Solskjaer, Martial tidak masuk ke dalam strategi yang bakal digunakannya musim depan.

Akan tetapi menurut laporan Daily Mail, keinginan Solskjaer menjual Martial mendapat hadangan dari petinggi Man United. Chairman Man United Joel Glazer dan Ed Woodward (CEO Man United) tidak rela jika Martial dijual ke tim lain.

Sebab, Glazer menilai Martial memiliki kemampuan olah bola layaknya pesepakbola legenda asal Brasil, Pele. Karena itu, tak heran beberapa bulan yang lalu, Martial menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya terikat bersama Man United hingga 30 Juni 2024.

Sebenarnya bukan hanya Solskjaer, pelatih Man United yang tertarik menjual Martial. Pada musim panas 2018, pelatih Man United sebelum Solskjaer yakni Jose Mourinho juga berniat menjual Martial.

Akan tetapi, hadangan dari Glazer dan Woodward yang membuat Mourinho gagal melego winger asal Prancis tersebut. Sekarang menjadi pertanyaan, seberapa hebat Martial sehingga manajemen Man United kekeuh mempertahankan eks pemain AS Monaco tersebut?

Bersama Man United musim lalu, koleksi gol Martial terhitung biasa-biasa saja. Dari 27 penampilan di Liga Inggris 2018-2019, Martial hanya mengoleksi 10 gol. Meski memiliki skill mumpuni, etos kerja Martial yang kerap jadi penilaian para pelatih. Winger 23 tahun itu dinilai malas membantu pertahanan tatkala Man United mendapat serangan. (*)