Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 16 Mei 2019 / 02:44 WIB

Bank Magelang Ajak Bukber Anak Rusunawa

MAGELANG, KRJOGJA.com - PD BPR Bank Magelang (Bank Magelang) menggelar buka bersama dan penyerahan santunan kepada 100 lebih anak yang tinggal di beberapa rusunawa di Kota Magelang dan anak-anak yang tinggal di sekitar Bank Magelang di Kantor Bank Magelang, Rabu (15/5/2019) sore. Secara simbolis Ketua Dewan Pengawas Bank Magelang Larsita SE MSc secara simbolis menyerahkan sabtunan kepada beberapa anak.

Di sela acara Direktur Utama PD BPR Bank Magelang (Bank Magelang) Ir Hery Nurjianto MM kepada wartawan menyampaikan suasana untuk berbisnis antara Ramadan tahun lalu hingga Ramadan tahun ini berbeda. Perbedaan ini terlihat sejak menjelang memasuki Bulan Ramadan 1440 H/2019 lalu. Tahun lalu untuk berbisnis agak lesu, sedang sekarang ini nampak lebih bergairah.

"Apakah ini karena kondisi yang memang sudah membaik, atau karena memang iklim usaha yang sudah mulai tumbuh lagi," katanya sambil menambahkan pihaknya berharap seperti itu.

Yang tidak kalah menariknya, suasana yang membaik ini terjadi di hampir semua sektor, baik yang konsumtif maupun yang usaha. "Sebelum puasa sudah kelihatan sekali," katanya sambil menambahkan pihaknya harus memiliki persediaan dana banyak dan tambah. Dana yang diambil, lanjut, juga cukup lumayan, diantaranya karena banyak pedagang yang mulai menyediakan barang untuk persiapan lebaran.

Sementara itu kaitan dengan buka bersama dan penyerahan santunan, dikatakan, tahun ini sengaja yang diajak adalah anak-anak yang tinggal di rumah susun sederhana dan sewa (rusunawa), rumah susun khusus (rusus) dan anak yang tinggal di kampung sekitar Bank Magelang. "Intinya kita ingin berbagi kebahagiaan," kata. Diharapkan keberlangsungan usaha Bank Magelang akan dapat terus berkembang dengan adanya kegiatan berbagi ini.

Sedang Larsita diantaranya mengatakan kegiatan berbagi yang dilaksanakan Bank Magelang tidak hanya dilakukan di Bulan Ramadan, tetapi juga senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat yang ada di Kota Magelang maupun Kabupaten Magelang, dan berusaha untuk memberikan yang terbaik di sekitarnya. (Tha)