DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 15 Mei 2019 / 20:24 WIB

ISF 2019, Saat Skuter Eropa dan Asia Bertemu

YOGYA, KRJOGJA.com - Indonesian Scooter Festival #3 2019 bakal digelar 21-22 September 2019 di Jogja Expo Center (JEC). Mengusung tema Scooter For Life, ISF 2019 bakal mempertemukan skuter dari Eropa dengan Asia dalam satu venue.

Kevin Pradana Tedy, Project Director Indonesian Scooter Festival mengungkap di event kali ini ada banyak hal yang menarik untuk disaksikan skuteris dari seluruh Indonesia. Secara khusus, menurut dia akan ada Scooter Museum yang menunjukkan koleksi skuter dari masa ke masa lengkap dengan informasi dan harga yang diestimasikan saat ini.

“Jadi, kali ini orang yang datang bisa tahu sejarah skuter dari masa ke masa dan informasi serta harga jualnya. Jadi, kalau tahu sejarahnya seperti apa orang tidak kaget dengan harga skuter yang saat ini luar biasa mahal,” ungkapnya di sesi konferensi pers Rabu (15/5/2019).

Dwi Yudha Dhany, Founder Indonesian Scooter Festival menambahkan di event kali ini sebagai wujud tema skuter untuk kehidupan, pihaknya akan memperlebar segmentasi dengan mengundang berbagai pabrikan mulai Eropa hingga Asia. “Skuter bukan hanya Vespa atau dari Eropa saja tapi yang produksi Jepang juga kita undang. Kita ingin edukasi juga bahwa skuter bukan hanya Vespa saja,” ungkapnya.

Bahkan secara khusus di tahun 2019 ISF akan mempersiapkan red carpet bagi skuteris yang menggunakan skuter untuk kehidupan sehari-hari. “Ada yang skuter untuk jualan bakso, ada juga yang untuk bertani dan berbagai macam hal yang dilakukan sehari-hari. Kita akan berikan mereka red carpet, sebagai wujud penghargaan,” tandas dia.

Dalam dua hari penyelenggaraan pengunjung yang hadir ke JEC akan mendapatkan sajian pendukung dari berbagai penampil ibukota. NTRL, Steven Coconut Treez hingga Atta Halilintar akan didatangkan untuk unjuk gigi dihadapan pengunjung dalam event yang juga disebut Lebaran Scooterist ini. (Fxh)