DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 15 Mei 2019 / 19:21 WIB

Dekatkan Layanan Perbankan Syariah, UGM Gandeng Bank Mandiri

YOGYA, KRJOGJA.com - Universitas Gadjah Mada (UGM) dan PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) melaksanakan penandatanganan kerja sama pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan berdasarkan prinsip syariah, bertempat di Ruang Sidang Pimpinan Gedung Pusat UGM, Rabu (15/5/2019). Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi UGM Dr Supriyadi MSc Akt bersama Anton Sukarna, SEVP Distribution and Service Mandiri Syariah.

Anton Sukarna mengatakan, kerja sama UGM dan Mandiri Syariah meliputi jasa payroll atau layanan pembayaran gaji pegawai UGM, pembayaran kewajiban kepada rekanan UGM dengan prinsip tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran. Selain itu pemberian fasilitas perbankan kepada pegawai di UGM yang tidak terbatas pada layanan pendanaan atau pembiayaan.

"Mandiri Syariah terus mendekatkan layanan perbankan yang berprinsip syariah," ujar Anton disela acara penandatanganan.

Anton menegaskan Mandiri Syariah sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia saat ini dan Bank Syariah satu satunya dengan kategori Bank BUKU III dengan asset mendekati Rp 100 triliun, sangat bangga mendapat kesempatan bekerja sama dengan UGM sebagai salah satu kampus terbesar di Indonesia.

Mandiri Syariah akan terus meningkatkan kerja sama bukan hanya dalam bidang jasa layanan dan produk perbankan namun juga melalui pengembangan SDM serta jiwa enterpreunership mahasiswa. Antara lain melalui literasi keuangan syariah, beasiswa, Islamic Social Development Programm dan corporate social responsibility (CSR) dengan tagline BSM Mengalirkan Berkah.

Dr Supriyadi menyambut baik kerja sama tersebut yang mengakomodir aspirasi pegawai UGM yang ingin berhijrah dan mendapatkan layanan jasa perbankan berdasarkan prinsip syariah di lingkungan UGM. "Kami berharap hubungan UGM dan Mandiri Syariah semakin erat dan layanannya semakin prima," katanya. (Dev)