DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 15 Mei 2019 / 19:05 WIB

Bukber Bareng Suporter, Manajemen PSIM Sampaikan Agenda Ujicoba

YOGYA, KRJOGJA.com - Jajaran Manajemen PSIM mengundang kelompok suporter untuk buka puasa bersama (Bukber) di Monumen PSSI, Rabu (15/5/2019) petang. CEO Bambang Susanto menyampaikan secara langsung adanya agenda dua kali ujicoba sebelum Liga 2 2019 digelar 15 Juni 2019.

Bambang mengungkap 19 Mei 2019, PSIM akan menghadapi Cilegon FC di Stadion Madya Jakarta. Menurut Bambang, pertandingan nanti meski jauh dari Yogyakarta tetap akan disiarkan langsung melalui live streaming sehingga bisa disaksikan pandemen PSIM.

“Kita akan main di Jakarta tapi live streaming kualitas HD, jadi teman-teman suporter bisa nobar di Jogja. Kami berupaya sebisa mungkin mengakomodasi harapan seluruh pecinta PSIM untuk menyaksikan pertandingan ujicoba karena pasti sudah kangen,” ungkapnya.

Investor asal Semarang tersebut juga mengungkap rencana ujicoba melawan Timnas U-22 yang seturut agenda akan dilaksanakan 2 Juni 2019 mendatang. Pihak PSIM disebutkan masih berupaya mengajukan perijinan keamanan agar pertandingan tersebut bisa disaksikan penonton.

“Melawan Timnas U-22, kami sudah bertemu coach Indra Sjafri dan sudah oke 2 Juni. Rencana dilaksanakan di SSA, saat ini masih diupayakan ijinnya agar bisa digelar dengan penonton,” sambung dia.

Di hadapan suporter, Bambang juga mengharapkan dukungan dan perubahan attitude ke arah lebih baik saat mendukung Laskar Mataram. Pasalnya, berkaca dari masa lalu, PSIM sering kali harus menelan pil pahit karena ulah tak bertanggungjawab oknum suporter.

“Hari ini kami mohon dukungan karena terus terang ijin begitu sulit kita dapatkan. Apa yang terjadi beberapa waktu terakhir ternyata jadi catatan jadi kami berharap bantuan semua pihak agar kedepan semua pihak bisa menjaga situasi kondusif dan terwujud suguhan sportainment. Kita coba ubah stigma kekerasan jadi fanatik yang membangun,” pungkasnya. (Fxh)