DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 15 Mei 2019 / 17:51 WIB

Tandatangani MoU Smart City, Saatnya Gunungkidul Pintar Internetan

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Pemkab  Gunungkidul melakukan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI terkait dengan program Gerakan Menuju 100 Smart City di Hotel Santika Premiere Jakarta Rabu (15/5/2019). Penandatangan dilakukan Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S Sos  dengan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan   Ketua Apeksi Airin.

Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul  Kelik Yuniantoro mengatakan, bahwa gerakan menuju 100 Smart City ini dilakukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam ekosistem Smart City. MoU ini bertujuan untuk mendorong pemanfaatan teknologi dalam menjawab permasalahan sekaligus mendorong potensi di daerah  sehingga nantinya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Program ini diharapkan bisa membantu masyarakat  agar dapat mengelola  dengan sebaik mungkin dan membantu masyarakat untuk hidup lebih baik,” imbuhnya.

Selain Kabupaten Gunungkidul, yang melakukan penandatanganan  MoU program Gerakan Menuju 100 Smart City sebanyak 25 Kabupaten/Kota di Indonesia. Kelik Yuniantoro  berharap dukungan dari semua pihak, agar program Smart City khususnya di Gunungkidul benar-benar dapat bermanfaat dengan baik dan membawa kemajuan bagi warga masyarakat dan Kabupaten Gunungkidul secara umum.

Usai penandatanganan MoU Bupati Hj Badingah, menyatakan  terimakasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika atas dipilihnya Kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu daerah yang melakukan MoU ini. Semoga dengan dilakukannya kerja sama ini akan berdampak baik bagi masyarakat serta dapat mempercepat kemajuan  pembangunan di  Kabupaten Gunungkidul.

“Kita berharap program ini dapat mempercepat pembangunan di daerah,” terangnya.(Bmp)