Olahraga Agregasi    Kamis, 16 Mei 2019 / 04:13 WIB

Miliki Kenangan Manis di Le Mans, Lorenzo Ogah Sesumbar

LE MANS, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tak ingin sesumbar jelang melakoni balapan MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis pada akhir pekan ini. Meski memiliki sejumlah catatan manis, tapi kini Lorenzo kembali datang ke Le Mans dengan suasana baru.

Tidak dipungkiri, Sirkuit Le Mans merupakan salah satu lintasan terkuat yang dimiliki Lorenzo. Hal itu mampu dibuktikan dengan lima kemenangan yang ia peroleh selama mentas di MotoGP sejak 2009. Kemenangan terakhir pun diraih pada 2016 atau tahun terakhirnya bersama Yamaha.

Memang kemenangan Lorenzo di Le Mans tidak terlepas dari motor YZR-M1 yang selalu tampil baik di lintasan sepanjang 4,2 km itu. Sementara ketika Lorenzo lepas dari Yamaha, Lorenzo belum mampu membuktikan diri menjadi yang terbaik di Le Mans.

Setelah gagal bersama Ducati, Lorenzo kini memiliki tantangan baru bersama Honda. Apalagi ini adalah musim perdananya bersama Honda dan ia masih beradaptasi dengan RC213V. Karena itu, Lorenzo masih harus melihat bagaimana situasi pada akhir pekan ini untuk membicarakan target di MotoGP Prancis 2019.

“Pada masa lalu, saya memiliki catatan baik di Prancis, tetapi kami perlu melihat bagaimana akhir pekan ini berjalan,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Crash, Rabu (15/5/2019).

“Tes yang kami lakukan pada pascabalap di Jerez berjalan produktif. Tapi yang penting bagi saya, saya bisa mendapatkan lebih banyak waktu dengan motor. Seharusnya itu bisa membantu kami untuk memahami dan meningkatkan diri (di Le Mans),” tutupnya.