Olahraga Agregasi    Kamis, 16 Mei 2019 / 03:11 WIB

Griezmann Gabung Barcelona, Realisasi Transfer yang Tertunda

BARCELONA, KRJOGJA.com – Barcelona disebut-sebut telah resmi mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Untuk mendapatkan penyerang berparspor Prancis itu pada musim panas 2019, Barcelona menebus klausul lepas sang penyerang yang mencapai 125 juta euro atau sekira Rp2,02 triliun.

Kehadiran Griezmann bak angin segar bagi Barcelona. Sebab, kini Barcelona memiliki sumber alternatif gol. Sekadar informasi, dalam dua musim terakhir Barcelona hanya bergantung kepada Lionel Messi atau Luis Suarez untuk menceploskan bola ke gawang lawan, atau setelah ditinggalkan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebenarnya, Griezmann bukanlah incaran baru bagi Barcelona. Penyerang 28 tahun itu hampir bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2018, setelah Blaugrana –julukan Barcelona– bersedia menebus klausul lepasnya yang mencapai 110 juta euro.

Akan tetapi, Griezmann mengurungkan niatnya untuk hengkang setelah mendapat hadangan dari penyerang Atletico, Diego Costa. Ia menuntut janji Griezmannn yang mau bertahan di Atletico, asalkan penyerang asal Spanyol itu meninggalkan Chelsea dan bergabung bersama Los Colchoneros –julukan Atletico.

Karena itu, Griezmann memutuskan bertahan di Atletico dan memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2023. Perpanjangan kontrak itu meningkatkan klausul lepas Griezmann ke angka 125 juta euro.
Sebelum 2019 dan 2018, Griezmann juga hampir berlabuh di Manchester United pada 2017. Akan tetapi, karena tak tega melihat Atletico mendapat larangan pembelian pemain pada musim panas 2017, Griezmann memilih menolak Man United meski saat itu kesepakatan sudah sangat dekat.