Olahraga Agregasi    Kamis, 16 Mei 2019 / 02:10 WIB

Son Tak Mau Spurs Kalah di Final Liga Champions

LONDON, KRJOGJA.com – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, memastikan timnya bakal tampil optimal dan mengerahkan semua kemampuan terbaik saat melakoni laga final Liga Champions 2018-2019. Semua hal ini dilakukan karena Tottenham tak mau menelan pil pahit pada laga ini. Bagi Son, kekalahan di final Liga Champions bakal menjadi luka besar bagi timnya.

Tottenham dipastikan berlaga di partai pamungkas Liga Champions musim ini setelah menang dramatis dari Ajax Amsterdam di babak empat besar. Pertemuan keduanya di babak semifinal berakhir dengan agregat skor 3-3, tetapi tim asuhan Mauricio Pochettino berhak melaju ke final karena unggul jumlah gol tandang.

Kesuksesan ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh pihak di The Lilywhites –julukan Tottenham. Sebab, bagi Tottenham sendiri, ini merupakan final pertama yang bakal mereka lakoni di Liga Champions.

Dengan begitu pentingnya pertandingan ini bagi Tottenham, Son mengatakan kekalahan bakal memberi pukulan besar kepada timnya. Sebab, Tottenham akan menjadi semakin lama berpuasa gelar juara di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Karena itu, Son meminta rekan-rekannya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin demi menumbangkan ketangguhan Liverpool di partai final nanti. Ia pun optimis bisa memenangkan laga dengan kekuatan para pemain saat ini.

"Ini pekan yang gila. Kami melakukan perayaan besar pada Rabu. Kami sangat senang. Tapi kemudian, saya harus menerima kenyataan tidak bisa bermain pada Minggu dan saya sedih. Tapi tetap saja, kami berada di final Liga Champions dan rasanya luar biasa,” ujar Son, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (15/5/2019).

“Saya tidak ingin berbicara tentang menang atau kalah. Ada waktu yang lama untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan penting ini. Memenangkan Liga Champions sangat berarti, tetapi kalah akan terasa menyakitkan untuk waktu yang sangat lama. Kami hanya ingin siap dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. Liverpool adalah tim yang kuat, jadi bagaimana kami bermain akan menjadi penting,” tukasnya.