Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 15 Mei 2019 / 16:15 WIB

Merajut Kebersamaan, Kapolres Kumpulkan Para Tokoh Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM meminta kepada para tokoh di Kabupaten Purworejo untuk kembali merajut kebersamaan. Membangun kedamaian di masyarakat sehingga kehidupan menjadi nyaman kembali.

“Pemilu sudah berlalu, apapun hasilnya harus kita terima. Kini saatnya kita untuk kembali merajut kebersamaan dalam menjalani kehidupan yang nyaman,” katanya pada buka puasa bersama dengan tema merajut kebersamaan bersama Polres Purworejo di sebuah rumah makan di Purworejo, Selasa (14/5) petang.

Kegiatan ini dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda),  sejumlah pimpinan Ormas kegamaan, seperti NU dan Muhammadiyah, pimpinan Parpol, organisasi kepemudaan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, sera perwakilan tim  sukses/pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 dan 02.

Indra Kurniawan Mangunsong menilai bahwa Pemilu 2019 menjelang Ramadan kemarin sempat membuat tensi tinggi, kemudian datang Ramadan. “Maka sudah semestinya kita kembali pada kehidupan yang penuh kebersamaan. Ramadan menjadi momentum untuk membangun kebersamaan kembali,” tandasnya.

Melalui pertemuan ini pula lanjut Indra Kurniawan Mangunsong,  masing-masing tidak lagi ada rasa curiga. “Kita berkumpul ini tidak ada rasa saling mencurigai. Saya percaya masyarakat Purworejo bisa mensikapi hasil politik ini secara dewasa,” jelasnya. (Nar)