DIY Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 15 Mei 2019 / 11:23 WIB

HUT Sleman, Desa Sumberagung adakan Malam Tirakatan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tepat tanggal 15 Mei 2019, Kabupaten Sleman berusia 103 tahun. Ada beragam cara dilakukan masyarakat untuk memperingatinya. Seperti staf Kantor Desa Sumberagung Moyudan, yang memperingatinya dengan malam tirakatan. 

Kepala Desa Sumberagung Drs H Duldjiman mengungkapkan, malam tirakatan merupakan bentuk syukur sekaligus refleksi diri sebagai warga Sleman. "Momentum ini untuk meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat sehingga tidak mengecewakan terlebih saat ini baru Kabupaten Sleman yang melaksanakan PP Nomor 11 tahun 2019," ungkapnya, Selasa (14/05) malam.

Undang-undang tersebut menetapkan bahwa penggajian perangkat desa sama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan II. Oleh karenanya Duldjiman berharap, sebagai pelayan masyarakat perangkat desa bekerja untuk masyarakat. "Apapun yang bertujuan untuk kemajuan Desa Sumberagung harus dikelola lebih baik agar masyarakat lebih sejahtera," kata Duldjiman.

Pada kegiatan malam tirakatan itu selain dihadiri Kepala dan Perangkat Kantor Desa Sumberagung, juga jajaran Muspika Kecamatan Moyudan, para dukuh di Desa Sumberagung, karang taruna, serta tokoh masyarakat. Selain potong tumpeng dan sarasehan, kegiatan tirakatan juga diisi doa bersama untuk kemajuan Kabupaten Sleman.

Sementara itu Danramil Moyudan mewakili Camat Kecamatan Moyudan, Kapten Sukoharjono mengutip 'sesorah' Bupati Sleman menjelaskan, banyaknya penghargaan yang diraih Kabupaten Sleman menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik."Penghargaan itu agar kita bersatu dalam menghadapi tantangan zaman dan revolusi industri 4.0," jelas Sukoharjono. (*34)