Jateng Editor : Danar Widiyanto Rabu, 15 Mei 2019 / 05:30 WIB

Tampil Makin 'Trendy', Camat di Kebumen Dapat Mobil Baru

KEBUMEN, KRJOGJA.com - Semua camat di Kabupaten Kebumen menerima mobil dinas baru berupa Avanza Veloz 1.5. Mobil baru pengganti mobil dinas camat yang sudah digunakan sejak tahun 2007, diserahkan oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz di halaman Gedung Setda Kebumen, Selasa (14/5/2019).

Selain diberikan kepada 26 camat di Kabupaten Kebumen, Avanza Veloz 1.5 juga diberikan untuk mengganti mobil dinas Kabag Humas dan Kabag Pemerintahan Setda Kebumen.

"Mobil baru harus diikuti dengan peningkatan kinerja dan pelayanan pada masyarakat. Tidak kalah penting, rawat mobil dinas dengan baik," tegas Yazid.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen, Dyah Woro Palupi, mengatakan anggaran pengadaan 28 mobil tersebut mencapai Rp 6,1 miliar lebih. "Kami tegaskan, tidak ada bonus dan komisi dari pengadaan mobil dinas," tandas Dyah Woro.

Mobil dinas camat yang lama, rencananya didistribusikan untuk mendukung kegiatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD). "Masih banyak kendaraan operasional di OPD yang umurnya sudah tua, yang tua-tua diganti dengan mobil bekas camat," ujar Dyah Woro. (Suk)