DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 15 Mei 2019 / 01:10 WIB

529 Siswa Madrasah Wisuda Tahfidz Alquran

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulonprogo mewisuda Tahfidz Alquran 529 siswa siswi MI/MTs/MA, di Gedung Taman Budaya Pengasih, Selasa (14/05/2019) sore. Pelaksanaan wisuda tersebut sepenuhnya dibiayai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kulonprogo. Dan empat diantaranya hafal 30 Juz, Baznas memberikan @ Rp 1 juta.

Dikatakan Panitia Wisuda Dra Hj Sulasmi MA, wisuda 529 siswa tersebut terdiri MI 148 anak, MTs 230 anak, MA 151 anak. Jumlah peserta ini berasal dari 39 madrasah dari total 53 madrasah yang ada di Kulonprogo.

"Kegiatan ini bertemakan "menyiapkan generasi milenial yang berkarakter qurani". Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam kegiatan, terutama Baznas Kulonprogo yang telah mendanai sepenuhnya wisuda Tahfidz Alquran ini," ujar Sulasmi. Dalam kesempatan itu Wabup Sutedjo dan Kakanwil Kemenag DIY Drs H Edhi Gunawan MPdI mewisuda kepada perwakilan siswa siswi, dan dilanjutkan  dari madrasah masing-masing mewisuda siswanya.

Wakil Bupati (Wabup) Drs H Sutedjo menyatakan, Tahfidz Alquran atau menghafal Alquran 1 juz sampai dengan 30 Juz bukan perkara yang mudah jika tidak dilandasi dengan niat karena Allah. "Serta memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat dan bersungguh-sungguh serta didukung oleh semua pihak, termasuk para guru, kyai, ustadz, orang tua dan lingkungan," tandas Sutedjo.(Wid)