DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 14 Mei 2019 / 20:40 WIB

Enam Pasangan Tidak Sah Diciduk Satpol PP di Kamar Kost Eksklusif

SLEMAN, KRJOGJA.com - Petugas Satpol PP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menciduk enam pasangan bukan suami istri yang sah. Mereka kedapatan di dalam kamar dan langsung diamankan pada saat gelar razia hotel dan kost eksklusif di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Petugas Satpol PP DIY melakukan sasarannya di Wilayah Kabupaten Sleman. Data yang dihimpun, 6 pasangan bukan suami istri sah itu dipergoki oleh petugas dengan kondisi pintu terkunci. Kiranya ada 3 tempat berbeda dan berhasil mengamankan mereka.

"Dari sasaran kamar kost atau hotel, ada enam pasang yang kami amankan, mereka bukan merupakan pasangan suami istri yang sah," kata Kepala Seksi Penegakan dan Penyidikan Satpol PP DIY, Sumantri seusai razia, Selasa (14/05/2019) petang.

Dalam razia penyakit masyarakat (Pekat), petugas Salpol PP juga menemukan alat kontrasepsi yang di didapat dari salah satu 6 pasangan yang diciduk.

"Kami juga mendapat barang bukti alat kontrasepsi (kondom) satu sudah terpakai, dan masih ada dua kardus yang belum terpakai," tambahnya.

Razia pekat merupakan upaya penertiban tempat hiburan, permainan, kost eksklusif dan hotel selama bulan Ramadan. Berdasarkan laporan dari masyarakat, dugaan ada indikasi hunian tersebut dipakai tak semestinya, misalnya bisa digunakan untuk transaksi (prostitusi) online atau digunakan hal mesum.

"Sementara baru dugaan, nanti lebih jelasnya akan diadakan penyidikan bahwa yang tersangka kita indikasikan bisa jadi tersangka atau bukan," tegasnya.

Selanjutnya enam pasangan tersebut digelandang ke kantor Satpol PP DIY untuk diberkas dan diajukan ke persidangan tindak pidana ringan (tipiring). (Ive)