Hiburan Editor : Danar Widiyanto Rabu, 15 Mei 2019 / 07:50 WIB

"Apa Jadinya", Langit Sore Masih Bicara Cinta

BEREKSPLORASI dalam musik adalah hal normal yang sering dilakukan oleh musisi musisi yang ada di dunia ini. Ketika ide baru diluar kebiasaan muncul, maka keluarlah niat untuk mengeluarkan hal-hal baru sebagai jawaban dari tantangan yang muncul dari diri sendiri. Situasi ini lah yang akhirnya membuat Kakung Triatmodjo dan Arman Harjo memutuskan untuk membuat proyek bersama dengan nama "Langit Sore".

Sebelumnya, Kakung lebih sering dikenal sebagai vokalis “Bariskata”, band ini lebih banyak memainkan musik musik alternatif rock dan sudah membuat sebuah album. Ini membuat suara kakung sangat familiar di kancah musik Yogyakarta. Sementara Arman lebih dikenal dengan karya-karyanya dalam band yang mencampurkan musik Rock dan Hip Hop di Sanders Hate Chicken dan juga grup Hip Hop Mahijadedi.
 
"Karena berada di lingkungan pertemanan yang sama, kami akhirnya mencetuskan untuk membuat proyek di luar kebiasaan. Kami coba bikin lagu pop yang ringan dibalut dengan sentuhan rap. Ini ide dasarnya. Liriknya kami bikin sederhana dan mudah dicerna sesuai dengan kehidupan cinta anak muda sehari-hari. Dari sini kami lalu merilis single "Apa Jadinya"," terang Arman dalam siaran pers yang dikirim belum
lama ini.

Single “Apa Jadinya” ini menjadi single perkenalan Langit Sore, sekaligus single pertama untuk album yang sudah dirilis secara digital. Dengan mengambil tema dari kisah cinta yang  sering terjadi, tentang harapan, pengorbanan , dan keyakinan kepada orang yang kita sayang . Apa jadinya sayang tanpa berjuang, apa jadinya aku tanpamu… (begitu penggalan lirik "Apa Jadinya".

Dengan karakter vokal Kakung yang terbiasa dengan aliran alternatif rock dan britpop digabung dengan influence rap dan hip hop dari Arman, lalu bagaimana jadinya Langit Sore mengemas lagu “Apa Jadinya”  ini? Jawabannya tentu harus menyimak sendiri lagu dengan lirik sederhana besutan label Hebat Records ini.

"Semoga Langit Sore dengan lagu pertamanya “Apa Jadinya” beserta albumnya “Muda dan Jatuh Cinta” yang sudah bisa dinikmati juga lewat portal music digital ini dapat memberikan pilihan baru dalam industri musik Indonesia," tandas Arman.(*)