DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 14 Mei 2019 / 18:50 WIB

Polda DIY Siap Amankan Aremania Masuk-Keluar Yogya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Jajaran kepolisian Polda DIY menggelar pertemuan suporter di Rich Jogja Hotel Selasa (14/5/2019). Dalam kesempatan tersebut polisi meminta suporter DIY baik dari Liga 1 hingga 3 untuk menjaga kondusivitas sepanjang penyelenggaraan liga tahun 2019.

Karo OPS Polda DIY, Kombes Pol Hermansyah mengungkap pihaknya siap melakukan pengawalan suporter tamu yang akan melawan tim di Yogyakarta. Terdekat, suporter Arema FC kemungkinan besar akan masuk dan keluar Yogyakarta saat timnya menghadapi PSS di laga pembukaan Liga 1, Rabu (15/5/2019) malam di Maguwoharjo.

“Kami lakukan pengawalan dari perbatasan setiap suporter tamu yang ke Jogja, kami jemput. Terdekat kemungkinan Aremania yang mendapat kuota 2000 tiket dari panpel PSS,” ungkapnya.

Dalam pertemuan, polisi juga meminta komitmen kelompok suporter untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama penyelenggaraan kompetisi nantinya. Polisi berharap sudah tidak ada lagi gesekan antar suporter seperti yang terakhir terjadi beberapa waktu lalu.

“Harapan kami sudah tidak ada lagi lah gesekan antar suporter. Kami minta membuat pernyataan sikap yang intinya bersedia menjaga keamanan dan ketertiban wilayah DIY ini,” tandas Hermansyah. (Fxh)